rijalfadil.com
Bahaya Pemakaian Sosial Media Yang Berlebihan - Di zaman ini teknologi adalah makanan sehari hari bagi manusia disadari ataupun tidak kini kebanyakan dari kita tidak dapat hidup tanpa Hal tersebut . Sosial media Seperti yang kita ketahui bahwa memang hal ini sudah banyak membantu kita . namun beberapa teknologi banyak yang sampai  di salah gunakan oleh beberapa kalangan masyarak di indonesia ini maka dari itu akan banyak sekali Bahaya Pemakaian Sosial Media Yang Berlebihan . Jika kita sering memakai Sosmed sebaiknya kita memperharikan hal hal berikut ini . karna jika kita sadari Bahaya Pemakaian Sosial Media Yang Berlebihan maka kita akan terhindar dari hal hal yang merugikan

Bahaya Sosial Media

Sosial media atau yang sering kita singkat sosmed adalah sebuah kecanggihan teknologi yang banyak di antaranya di kembangkan oleh bahasa pemograman komputer dan paling banyak peminatnya di seluruh dunia mulai dari Facebook , twitter , Instagram , BBM dan masih banyak lagi . Pasti kita sudah mengenal semua tehnologi tersebut , Bahkan sering diantara kita memakainya , ia kan ? tapi apa kamu sadari Tingkat bahaya dari sosial media ini ? memang pada dasarnya Sosmed bukanlah sesuatu yang merugikan , tapi tanpa kita sadari inilah Bahaya Terlalu Sering Memakai Sosmed :

  • Merasa kesepian 

Bahaya sosial Media Bagi Pelajar

Bahaya sosial Media Bagi Pelajar

Percaya atau tidak ketika kita terlalu Berlebihan dalam pemakainan sosial media akan membuat diri kita menjadi kesepian disaat kita lepas dari hal tersebut atau bahkan walau saat sedang bermain di sosial media tersebut . hal ini di sebabkan karna kurangnya teman di dunia nyata yang benar benar ada . pasti banyak banget orang orang yang di saat kesepian memilih untuk bermain di sosial media dan di sosial media pun tidak ada apa apa , mungkin hanya sebatas update status . 

  • Mudah terpengaruh 

Apa kamu pernah liat orang orang yang debat dengan arah yang ga jelas di suatu postingan facebook ? atau yang paling sering kita lihat adalah . Ketika ada suatu berita yang membahas tentan A dan yang berkomentar tentang B . atau bahkan banyak diantara mereka yang langsung berkomentar tampa melihat isinya terlebih dahulu , Entah kenapa masih banyak orang yang seperti ini Bahaya Pemakaian Sosial Media Yang Berlebihan yang paling sering kita temui setiap hari . jika kamu masih meladeni orang yang seperti ini berarti kamupun salah satu diantara mereka atau dengna kata lain kamu mudah terpengaruhi . 

  • Menjadi Zombie Sosmed

Pernah ga ? kamu dalam satu waktu berada di depan komputer atau handphone yang mempunyai akses internet . lalu kamu membuat browser dan tanpa sadar kamu mengetik "facebook" atau "twitter" Tanpa sadar ?! pasti banyak . mungkin ketika bangun tidur tiba tiba udah buka facebook . jika kamu terbiasa dengan hal ini kamu harus berhati hati karna kemungkinan besar kamu kurang mempunya kegiatan postif di sosial media . 

  • Limit phobia 

Menurut baka salah satu phobia internet adalah ketika kouta habis atau tidak ada wifi . biasanya ketika kouta tiba tiba habis maka kamu langsung bengon tidak ada pekerjaan tidak ada kegiaatan pokonya langsung seperti zombie yang entah kenapa masih aja diem tiduran atau buka tutup handphone dan berharap ada pulsa nyasar buat beli kouta ,biasanya Limit phobia ini mempunyai rasa takut khusus  entah takut ketinggalan update entah takut engga bisa update atau entah takut yayank nya ngambek.

  • Hight Acces Low Life (HALL)

Penyakit selanjutnya adalah Hight acces low life atau kalau dalam bahasa indonesia adalah " akses yang besar  tapi kehidupan yang malang " penyakit ini biasa di derita oleh orang orang yang suka Streaming online secara berlebihan . contoh saja ketika kamu mempunya kouta yang banyak kamu download film ini video itu dan banyak lagi . setelah di download kamu nonton filmnya deh . atau kamu streaming langsung dari websitenya .Bahaya Pemakaian Sosial Media Yang Berlebihan ini Jika di lakukan secara terus menerus maka akan berdampak sangat buruk bagi kehidupan kamu karna Keproduktifitasan kamu akan menurun , kesehatan juga akan menurun . bahkan Tingkat sosial kamu juga menurun , karna kebanyakan nonton film di kamar . Coba deh kamu baca "Kebiasan yang bikin kita sukses secepat mungkin "

  • Merasa Bingun Atau Linglung

Kamu pernah merasa bingun ketika sedang berselancar di internet ? melihat notifikasi sosial media yang kosong . tidak ada pesan masuk . tidak ada pemberitahuan masuk tidak ada kerjaan di sosial media dan akhirnya kamu bilang "Duh bosen nih bingun ada internet mau ngapain ya ?" nah jika sudah sampai terjadi seperti ini sebaiknya kamu berhenti dulu bermain sosial media dan mulai membaca - baca artikel yang bertebaran di Modebaka . Wikipedia . dsb. karna orang orang yang seperti ini sudah ketahuan bahwa dia kurang hoby membaca dan saat terpaku depan komputer dia hanya kebingan . 

  • Putus asa 

Beberapa orang yang terlalu berlebihan memkai sosial media biasanya akan tumbuh penyakit mudah putus asa . karna entah kenapa banyak sekali orang di sosial media itu mengeluh . entah tentang pacar . uang . makan. minum . sosial . temen dan lain sebagainya . kalo kita sadari . walaupun itu hanya tulisan yang di tulis di sosial media . itu adalah hasil proses dari Alam bawah sadar kamu dan di transfer ke otak yang selanjutnya akan di ketik oleh tangan tanpa kita sadari . secara tidak langsung kita sudah membuat diri kita putus asa . 

Kesimpulanya bahwa kita harus bisa memanajement waktu kita saat ada di internet dan juga harus bisa mengontrol aktifitas kita saat kita berada di internet , karna segala sesuatu yang berlebihan akan berdampak buruk untuk kedepan . kita harus bisa hindari Bahaya Pemakaian Sosial Media Yang Berlebihan dan sebarkan informasi ini sebelum penyakit - penyakit ini menyebar kemana mana